Miras Ponorogo: 6 Anak Terciduk Sedang Pesta Miras di Rumah Kosong

Ilustrasi korban miras (Solopos/Whisnupaksa)
18 April 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Polsek Ponorogo membubarkan pesta minuman keras di kawasan kota Ponorogo. Mirisnya, pelaku pesta miras ini masih anak-anak dan remaja usia 12-15 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Ponorogo, Ipda Rosyid Effendi, mengatakan petugas menemukan anak-anak itu tengah menggelar pesta miras arak jowo di halaman rumah kosong di kawasan Jl. Gatut Koco, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo, Selasa (17/4/2018). Ada enam anak yang menggelar pesta miras itu.

Dia menuturkan usia anak-anak yang menggelar pesta miras itu berkisar mulai 12 tahun hingga 15 tahun. Beberapa anak ada yang pelajar SMP.

"Awalnya kami hanya patroli biasa, tapi pas melintasi Jl. Gatut Koco ada kerumunan anak-anak di halaman rumah kosong yang mencurigakan. Saat saya datangi mereka tengah asyik pesta miras jenis arak jowo," kata Rosyid yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewsponorogo.com, Rabu (18/4/2018).

Saat mendatangi gerombolan anak-anak itu, kata dia, petugas menemukan botol air mineral bekas 1,5 liter yang berisi arak jowo dan masih tersisa hampir setengah. Keenam anak itu kemudian digelandang ke Mapolsek Ponorogo  untuk dimintai keterangan.

Rosyid sangat menyayangkan pesta miras yang digelar anak di bawah umur ini. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir sudah banyak nyawa berjatuhan akibat menenggak minuman keras.

"Di berbagai media massa susah diberitakan banyak korban tewas akibat menenggak minuman keras. Di sini malah anak-anak di bawah umur pesta miras," jelas dia.

Setelah membawa keenam remaja tersebut ke Mapolsek Ponorogo, orang tua remaja itu juga dipanggil. Orang tua diminta untuk lebih mengawasi anak mereka dalam pergaulan. Keenam anak itu juga diwajibkan lapor sepekan dua kali.



Tokopedia