Kecelakaan Ngawi: Sopir Mira Jadi Tersangka Tabrakan 3 Bus

Warga melihat kondisi bus yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 8-9, Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/2018). (Istimewa - Polres Ngawi)
18 April 2018 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Polres Ngawi menetapkan sopir bus Mira, Adi Susilo, 40, sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu lintas  yang melibatkan tiga bus dan satu mobil di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 8-9, Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/2018) lalu.

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, mengatakan setelah gelar perkara pada Rabu (18/4/2018), polisi menetapkan sopir Mira sebagai tersangka dalam lakalantas tersebut. Sopir bus Mira dijadikan tersangka karena dianggap sebagai penyebab kecelakaan yang membuat sembilan orang terluka.

Tokopedia

Sopir bus Mira dianggap lalai saat mengemudikan kendaraannya dan tidak melihat kondisi lalu lintas di jalur tersebut. "Sopir bus Mira mengambil jalur yang bukan haknya yaitu di sisi bagian kanan. Lalu ada bus Eka dari depan dan terjadi kecelakaan  itu. Sopir Mira dianggap sebagai penyebab kecelakaan ini," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu malam.

Pranatal menuturkan Adi Susilo yang merupakan warga Kendal, Jawa Tengah, ini tidak ditahan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. "Sopir Mira ini juga mengalami luka-luka. Saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujar dia.

Mengenai korban yang mengalami luka-luka sebagian telah pulang. Namun, ada beberapa korban yang mengalami luka parah masih dirawat di rumah sakit At-Tiin Ngawi.