Pencurian Madiun: 15 Komputer di SDN 02 Winongo Raib Digondol Maling

Guru kelas III SDN 02 Winongo, Kota Madiun, Agus Sujoko, menunjukkan lokasi ruang komputer yang dibobol maling, Jumat (13/4 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
13 April 2018 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 15 unit komputer di SDN 02 Winongo, Kota Madiun, digondol maling, Jumat (13/4/2018) dinihari. Komputer pengadaan akhir 2017 itu belum pernah digunakan sama sekali untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Ruang komputer di sekolah tersebut berada di ruangan paling ujung atau dekat dengan gerbang sekolah. Peristiwa pencurian itu diketahui pada Jumat sekitar pukul 05.00 WIB.

Guru kelas III SDN 02 Winongo, Agus Sujoko, mengatakan ada 15 unit komputer milik sekolah yang dicuri. Pencuri hanya menyisakan satu unit komputer dan server serta beberapa headset.

"Jadi total komputer di SDN 02 Winongo ada 16 unit dan satu server. Yang dicuri 15 unit komputer. Hanya satu komputer yang tidak dicuri," kata dia saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat pagi.

Agus menuturkan komputer tersebut merupakan pengadaan akhir 2017 oleh Pemkot Madiun. Komputer tersebut akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar TIK di sekolah dasar itu.

Dia menuturkan sejauh ini komputer itu belum pernah dioperasikan. Karena saat ini siswa baru mendapatkan pelajaran mengenal perangkat komputer saja.

"Itu belum digunakan. Memang siswa baru diajari mengenal perangkat komputer saja," ujar dia.

Peristiwa pencurian itu terjadi dimungkinkan pada rentang pukul 00.00 WIB sampai 05.00 WIB. Penjaga sekolah terakhir melakukan pengecekan yakni pukul 24.00 WIB dan melihat ruang komputer masih terkunci rapat.

Merasa semua aman, penjaga sekolah kemudian pulang ke rumah. Namun, pada pukul 05.00 WIB diketahui pintu ruang komputer sudah dirusak dan 15 unit komputer sudah raib.

"Kasus pencurian ini sudah ditangani Polres Madiun Kota. Saya berharap malingnya bisa ketemu," ujar dia. 

Tokopedia