Sigap Tangani Kecelakaan KA Sancaka, Kapolres Ngawi Terima Penghargaan

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, menerima penghargaan dari Dirut PT KAI Edi Sukmoro di Aula Kantor PT KAI Daop VII Madiun, Rabu (11/4/2018). (Abdul Jalil - Madiunpos.com)
11 April 2018 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, mendapatkan penghargaan dari PT KAI atas kesigapan jajarannya membantu menangani kecelakaan Kereta Api (KA) Sancaka dengan truk di perlintasan KA KM 215 antara Stasiun Kedungbanteng-Stasiun Walikukun, Kabupaten Ngawi.

Selain Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi Letkol (Inf) M. Triyandono, juga mendapat penghargaan tersebut. Pengharagaan diserahkan Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, kepada AKBP Pranatal Hutajulu dan Letkol (Inf) M. Triyandono di aula kantor PT KAI Daop VII Madiun, Rabu (11/4/2018) siang.

Edi Sukmoro mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi dari PT KAI kepada jajaran kepolisian Ngawi yang secara cepat membantu proses evakuasi KA Sancaka yang mengalami kecalakaan di wilayah Stasiun Walikukun, Ngawi. Berkat bantuan itu proses evakuasi penumpang dan gerbong KA bisa berjalan dengan cepat dan jalur kereta di wilayah tersebut sudah kembali normal.

"Ini sebagai ucapan terima kasih kami terhadap jajaran Polres Ngawi maupun Kodim Ngawi yang telah membantu pada saat kecelakaan KA Sancaka terjadi," kata dia.

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PT KAI terhadap jajaran kepolisian. Dia menuturkan penghargaan itu untuk seluruh anggotanya yang bekerja saat kejadian itu terjadi.

"Saya hanya mewakili untuk menerima penghargaan ini. Ini kerja seluruh anggota saya," jelas dia.

Seperti diketahui, tabrakan KA Sancaka dengan truk trailer terjadi perlintasan KA KM 215 antara Stasiun Kedungbanteng-Stasiun Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam. Peristiwa nahas ini mengakibatkan satu orang yaitu masinis KA Sancaka meninggal dunia.



Tokopedia