Dirut KAI Mengecek Kesiapan Angkutan Lebaran dan Jalur KA di Madiun

Ilustrasi kereta api (Kai.id)
11 April 2018 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, melakukan inspeksi persiapan angkutan Lebaran 2018 di wilayah Daops VII Madiun, Rabu (11/4/2018). Inspeksi juga sekaligus untuk mengecek kondisi jalur kereta api di wilayah tersebut.

Dirut PT KAI bersama jajarannya menggunakan KA Inspeksi. Selain dirut, juga ada Komisaris Utama PT KAI, direktur prasarana, direktur keselamatan, direktur keuangan, direktur keselamatan, dan lainnya.

Saat melakukan inspeksi ini, Dirut beserta jajarannya memantau kesiapan masing-masing Daops dalam menghadapi masa angkutan Lebaran 2018. Beberapa hal yang dipantau yaitu bidang komersial meliputi kondisi pelayanan di stasiun, loket, kebersihan kereta, dan penjualan tiket.

Di bidang prasarana meliputi kondisi jalur dan persinyalan, perlintasan sebidang, dan jembatan. Bidang sarana meliputi kesiapan lokomotif, kereta, dan pendukungnya. Bidang SDM meliputi kesiapan seluruh pekerja, griya karya, mess, dan kesiapan tim kesehatan.

Kepada wartawan, Dirut PT KAI Edi Sukmoro menyampaikan pada angkutan Lebaran tahun ini diperkirakan ada tambahan 40 perjalanan KA.

PT KAI saat ini sedang menunggu empat trainset kereta api dari PT Inka. Empat trainset ini untuk menambah angkutan Lebaran nanti.

"Diperkirakan jumlah kursi yang disediakan naik 4% dibandingkan angkutan Lebaran tahun lalu," jelas dia. 

 

Tokopedia