Kecelakaan Ngawi: KA Sancaka Dievakuasi, Jalur Kereta Masih Dialihkan

Kondisi KA Sancaka yang mengalami kecelakaan setelah ditabrak truk tronton, Sabtu (7/4 - 2018) pagi. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 April 2018 08:34 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Proses evakuasi kereta api Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya yang mengalami kecelakaan di KM 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, masih terus dilakukan, Sabtu (7/4/2018) pagi. Empat gerbong dan satu kereta lokomotif masih berada di lokasi. Jalur KA dialihkan ke utara.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, puluhan pekerja masih melakukan proses evakuasi. Empat alat berat terlihat di lokasi.

Empat kereta yang terdiri dari tiga gerbang eksekutif, satu lokomotif, dan satu kereta mesin belum bisa dievakuasi. Selain itu, satu mobil Avanza yang tertimpa kereta masih teronggok di lokasi.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan evakuasi KA Sancaka masih terus dilakukan. Truk trailer yang menabrak rangkaian kereta ini mengakibatkan tiga kereta di belakangnya anjlok.

Saat ini, petugas menggunakan alat berat crane untuk mengangkat kereta yang anjlok. "Kami harap hari ini jalur tersebut sudah bisa segera dilewati kereta api. Meski dengan kecepatan terbatas," jelas dia kepada wartawan, Sabtu pagi.

Supri menuturkan prioritas saat ini untuk pemulihan jalur KA supaya segera dilewati.

Tadi malam empat kereta ekonomi dan satu kereta makan sudah dievakuasi ke Stasiun Kedungbanteng. Dua kereta eksekutif juga sudah ditarik. Sedangkan pagi ini tiga kereta eksekutif dan kereta mesin aka dievakuasi.

"Kereta yang masih ada akan disingkirkan dulu di sisi rel dengan posisi yang aman. Kami harap nanti sore sudah bisa dilalui kereta api," terang dia. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)