Kecelakaan Ngawi: KA Sancaka Vs Truk, Masinis Meninggal, Penumpang Dievakuasi

Kondisi KA Sancaka Vs Truk di Ngawi, Jumat (6/4 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
06 April 2018 22:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Solopos.com, NGAWI – KA Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya, menabrak truk di kawasan antara Stasiun Kedungbanteng-Stasiun Walikukun, Ngawi, Jumat (6/4/2018) pukul 18.25 WIB. Masinis meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu KM 215+8. Satu unit mobil Avanza yang sedang parkir juga ikut celaka. Truk trailer bermuatan beton bantalan rel KA.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com—jaringan Solopos.com, lokasi kejadian di perbatasan Sragen-Ngawi masuk wilayah Mantingan.

Informasi yang dihimpun sementara, beberapa gerbong dari 12 gerbong rangkaian KA Sancaka anjlok demikian halnya dengan kondisi lokomotif terguling. Keberadan sopir truk belum diketahui keberadaannya.

Masinis bernama Mustofa meninggal dunia hingga pukul 22.30 WIB,  kondisi masih terjepit lokomotif belum bisa dievakuasi.

Sementara Asiaten Masinis Hendra Wahyudi yang merupakan warga Magetan mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Attin Ngawi.

Polres Ngawi telah mengevakuasi seluruh penumpang ke Balaidesa setempat untuk menunggu kereta dari PT KAI menuju kembali ke Stasiun Madiun.

Informasi lain menyebutkan penumpang diarahkan ke jalan raya dengan  berjalan kaki melewati jalan becek karena kondisi hujan. Untuk selanjutnya penumpang akan dievakuasi menggunakan tiga unit truk Polres Ngawi dan satu unit bus Polres Ngawi menuju Polsek Mantingan, Ngawi.