Kecelakaan Ngawi: Penumpang Bus Wisata SMAN 2 Magelang Hantam Truk di Tol Ngawi Alami Trauma

Bus pariwisata ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Tol Ngawi-Kertosono KM 586-600 Ngawi, Kamis (5/4 - 2018). (Istimewa / Polres Ngawi)
05 April 2018 20:05 WIB Rohmah Ermawati Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata dari SMAN 2 Magelang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 586, Kamis (5/4/2018). Saat kecelakaan terjadi, sebagian besar penumpang bus tersebut masih terlelap tidur.

Seorang guru SMAN 2 Magelang yang berada di bus yang mengalami itu, Sandika, mengatakan saat bus pariwisata PO Subur Jaya berpelat nomor K 1627 GD itu mengalami kecelakaan, sebagian besar penumpang sedang terlelap tidur. Tiba-tiba bus tersebut menabrak truk tronton yang mengangkut minyak goreng dari sisi kiri.

Saat kecelakaan yang menewaska satu orang itu terjadi, dia beserta dua orang lainnya terlempar hingga keluar bus. "Saya tidak tahu persis saat kecelakaan seperti apa. Tapi, sebelum kecelakaan terjadi ada yang berteriak awas. Itu yang teriak kernet atau sopir saya kurang tahu," kata dia kepada wartawan di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, Kamis.

Dia menuturkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia menuturkan rombongan wisata SMAN 2 Magelang hendak pulang ke Magelang usai berwisata di Bali.

Sandika menuturkan saat ini ada sejumlah siswa yang masih mengalami trauma dan beberapa siswa belum sadar. Saat kecelakaan terjadi, ada beberapa siswa mengalami benturan di kepala sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Dokter RSUD Caruban, Riki Fachrozi, mengatakan ada enam korban yang ditangani rumah sakit pelat merah ini. Ada dua korban yang mengalami luka berat dan empat korban lainnya mengalami luka ringan.

"Ada beberapa korban yang masih mengalami trauma setelah kejadian ini," ujar dia.