Kecelakaan Ngawi: Bus Rombongan Siswa SMAN 2 Magelang Hantam Truk Tronton, 1 Meninggal

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
05 April 2018 17:05 WIB Rohmah Ermawati Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Bus pariwisata menabrak truk tronton bermuatan minyak goreng kemasan di Jalan Tol Ngawi-Kertosono Km 586-600, tepatnya di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jatim, Kamis (5/4/2018). Seorang warga meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu.

Korban meninggal dunia adalah kernet dari bus pariwisata PO Subur Jaya, Munari, 42, warga Rembang, Jawa Tengah. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi saat Bus PO Subur Jaya bernomor polisi K 1627 GD melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi. Bus tersebut merupakan bagian dari rombongan pariwisata siswa SMAN 2 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Rombongan bus tersebut dalam perjalanan pulang ke Magelang setelah melakukan piknik dari Bali. Di lokasi kejadian, bus menabrak truk tronton bermuatan minyak goreng kemasan bernomor polisi L 8288 UB yang berjalan searah dengan bus.

Akibat kecelakaan tersebut, kernet bus tewas di lokasi kejadian dan beberapa penumpang bus mengalami luka-luka. Korban tewas telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun. Demikian juga, korban luka dibawa ke rumah sakit yang sama.

Sedangkan penumpang bus lainnya yang hanya luka ringan dievakuasi ke Rumah Makan Putra Jawa Timur Ngawi dengan bus milik rumah makan tersebut.

Bagian Humas SMA Negeri 2 Kota Magelang Ch. Eka Yuliati di Magelang, Kamis, menyebutkan empat korban luka-luka terdiri atas dua siswa, yakni Muhammad Hersa Saputra kelas XI IPA 2 dan Zukiraja kelas XI IPA 6. Dua korban luka-luka lainnya adalah guru pendamping atas nama Nully Mursirini (guru kimia) luka bagian kepala dan Sandika Priatmoko (guru sejarah) luka di bagian tangan dan kaki..

Ia menyebutkan ada enam bus rombongan wisata siswa kelas XI SMAN 2 Kota Magelang, terdiri atas 271 siswa dan 16 guru pendamping. "Mereka berwisata ke Bali, berangkat pada Minggu (1/4/2018) pagi dari Magelang dan hari ini memang jadwal pulang, namun nahas bus rombongan nomor dua mengalami kecelakaan," katanya.

Menurut laporan, katanya bus rombongan nomor 2 mengalami kecelakaan setelah truk di depannya mengalami ban pecah dan oleng kemudian bus berusaha mendahului namun menghantam bak truk sebelah kanan.

"Keenam bus kini dalam perjalanan pulang ke Magelang setelah berisitirahat di salah satu rumah makan," katanya.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas Polres Ngawi Iptu Cipto menyatakan masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu.

Petugas juga melakukan evakuasi terhadap kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

Sumber : Antara