KECELAKAAN MAGETAN : Pemuda Terpental dari Motor dan Hanyut di Sungai Baron Ditemukan, Begini Ceritanya

Sukarelawan mengevakuasi jasad Zainal Arifin, Selasa (3/4 - 2018). (Istimewa/BPBD Magetan)
05 April 2018 00:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Pemuda yang terpental dari motor dan hanyut di Sungai Baron setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Baron, Kecamatan Magetan, ditemukan, Selasa (3/4/2018) malam. Jenazah pemuda itu ditemukan pada jarak 200 meter dari lokasi kecelakaan.

"Jenazah Zainal Arifin, 24, warga Desa Bogem, Kecamatan Kawedanan, Magetan, sudah ditemukan Selasa malam," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (4/4/2018).

Fery menuturkan sukarelawan dari BPBD telah menyisir lokasi Sungai Baron setelah peristiwa lakalantas itu terjadi. Namun, pencarian dihentikan pada Selasa sore karena hari sudah gelap.

Kemudian pada malam harinya, kerabat dan rekan Zainal Arifin mencari jasad itu secara mandiri. Mereka menyisir sungai dan pada jarak sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan, salah satu rekan pemuda itu menemukan tangan.

"Rekan korban memegang tangan jasad di sungai. Setelah itu langsung dilaporkan ke posko sekitar pukul 19.00 WIB," jelas dia.

Selanjutnya tim sukarelawan BPBD dan Basarnas Pos SAR Trenggalek menuju lokasi penemuan dan mengevakuasi jasad Zainal. Jasad pemuda itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemuda bernama Zainal Arifin, 24, terjatuh dan hanyut di Sungai Baron setelah mengalami lakalantas. Saat itu, Zainal memgendarai sepeda motor bersama rekannya Muhammad Fauzi. Sepeda motor yang dikendarai dua pemuda itu jatuh dan Zainal masuk ke sungai.



Tokopedia