PILGUB JATIM 2018 : Kampanye di Pabrik Rokok, Gus Ipul Ajak Ratusan Karyawan Menyanyi

Cagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berkampanye di pabrik rokok Kabupaten Madiun, Rabu (4/4 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
04 April 2018 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Calon gubernur (cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berkampanye di Kabupaten Madiun, Rabu (4/4/2018). Gus Ipul, sapaan akrabnya, menyambangi pabrik rokok Sampoerna di Desa Nglames, Kecamatan Madiun.

Di pabrik rokok tersebut, Gus Ipul beserta ratusan karyawan bernyanyi lagu "Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur" yang merupakan jingle kampanye pasangan calon gubernur Jatim nomor urut dua itu. Dengan penuh semangat Gus Ipul dan karyawan pabrik itu menyanyikan lagu yang dipopulerkan penyanyi Via Vallen dan Nella Kharisma itu.

Saat bernyanyi, Gus Ipul juga meminta para karyawan pabrik rokok itu untuk membuka Youtube lagu tersebut yang dinyanyikan Via Vallen dan Nella Kharisma. Dia mengajak seluruh karyawan mencoblos nomor dua saat Pigub Jatim nanti.

Saat berkunjung di pabrik rokok Sampoerna di Madiun itu, Gus Ipul berharap industri rokok bisa mendaftar secara resmi sehingga peredarannya termonitor pemerintah. Dia mengaku senang perusahaan rokok menggunakan tembakau lokal.

Menurut dia, tembakau lokal harus dijaga kualitas dan rasanya sehingga tidak kalah dibanding tembakau impor. "Kita harus bersyukur, umumnya pabrik rokok di sini menggunakan bahan baku tembakau lokal," kata dia.

Setelah berkunjung ke pabrik rokok itu, Gus Ipul yang saat itu tanpa ditemani pasangannya, cawagub Puti Guntur Soekarno, menuju ke kampung industri brem di Desa Kaliabu, kecamatan Mejayan.

 

Tokopedia