KECELAKAAN MAGETAN : Pengendara Motor Terpental Masuk Sungai Hanyut Terbawa Arus

Tim sukarelawan BPBD Magetan mencari pemuda yang diduga hanyut terbawa arus sungai di Desa Baron, Kecamatan Magetan, Selasa (3/4 - 2018). (Istimewa/BPBD Magetan)
04 April 2018 01:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Seorang pengendara motor terpental dan jatuh ke sungai akibat kecelakaan tunggal di depan SPBU Baron, Kecamatan Magetan, Selasa (3/4/2018) dini hari. Hingga pencarian dihentikan hari sudah malam, jasad pengendara motor bernama Zainal Arifin, 24, warga Desa Bogem, Kecamatan Kawedanan, Magetan, itu belum ditemukan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan menerima laporan ada seorang pemuda bernama Zainal Arifin hanyut terbawa arus sungai di pinggir jalan raya Desa Baron, Kecamatan Magetan.

Saat itu, Zainal Arifin sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya Mohamad Fauzi. Kemudian sepeda motornya mengalami kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor dan Zainal Arifin masuk ke dalam sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter dan lebar 5 meter itu.

Sedangkan Mohamad Fauzi berhasil selamat dan tidak ikut jatuh ke sungai. "Informasi dari kepolisian, saat itu volume air di sungai itu cukup deras," jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa malam.

Fery menyampaikan atas peristiwa itu BPBD Magetan berkoordinasi dengan Polres Magetan untuk mencari orang yang hanyut di Sungai Baron. BPBD juga dibantu Koramil serta tim sukarelawan di Magetan.

Penyisiran dilakukan dari titik nol atau titik lokasi pemuda itu menghilang hingga sejauh 5 km. Lantaran kondisi sudah gelap, pencarian dihentikan dan dilakukan monitoring lewat jalur darat.

"Kami berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Trenggalek untuk penanganan lebih lanjut," ujar Fery.