KECELAKAAN PONOROGO : Pejalan Kaki Meregang Nyawa Ditabrak Sepeda Motor

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Dok)
03 April 2018 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pejalan kaki meninggal dunia seketika setelah ditabrak sepeda motor di jalan Ponorogo-Somoroto, tepatnya di depan Nakula Fotokopi Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Senin (2/4/2018) malam.

Pejalan kaki itu bernama Tarmuji, 46, warga Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Sedangkan pengendara sepeda motor yang menabrak pejalan kaki itu bernama Wirawan Arie Puja Mukti, 30, warga Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon.

"Wirawan ini mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio berpelat nomor AE 5667 VA," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, Selasa (3/4/2018).

Badri menyampaikan kecelakaan ini berawal dari Wirawan mengendarai sepeda motornya di jalan Ponorogo-Somoroto dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Di saat bersamaan Tarmuji berjalan kaki searah di depannya.

Pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan kecepatan sepeda motornya dan menabrak pejalan kaki itu. Pengendara sepeda motor itu terjatuh dan mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya. Sedangkan Tarmuji mengalami luka pendarahan telinga, hidung, kepala samping terluka, dan meninggal dunia di lokasi.

"Dari keterangan saksi, kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki saat mengendarai sepeda motornya," terang dia.