UNBK 2018 Kota Madiun Diikuti 2.637 Pelajar SMK

Ilustrasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). (Antara)
03 April 2018 07:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 2.637 pelajar dari berbagai SMK di Kota Madiun mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/2018). Pada hari pertama pelaksanaan UNBK, pelajar SMK mengerjakan soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Di Kota Madiun ada 30 SMK negeri maupun swasta yang mengikuti UNBK 2018. Dari 30 sekolahan itu, 23 SMK di antaranya menyelenggarakan secara mandiri sedangkan tujuh SMK bergabung dengan sekolah lainnya.

Tujuh SMK tersebut yaitu SMK Penerbangan Antariksa, SMK Kusuma Terate, SMK PGRI 4, SMK Taman Siswa 1, SMK YP 17-2, SMK Vic-Toriqot, dan SMK Kesehatan Reksa Husada.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Madiun, Kresna Herlambang, mengimbau seluruh sekolah pelaksana UNBK berhati-hati menjaga keamanan komputer. Dia berharap dalam situasi rawan pelaksanaan UNBK tetap bisa lancar.

Kepala SMKN 2 Madiun, Taridjo, mengatakan siswa yang mengikuti UNBK di SMKN 2 ada 326 siswa. Pelaksanaan UNBK di sekolah ini dibagi tiga sesi yaitu pukul 07.30 WIB, 10.30 WIB, dan 14.00 WIB. Setiap sesi berlangsung selama dua jam.

"Ada empat laboratorium komputer yang digunakan. Setiap laboratorium ada 20 komputer dan dua komputer cadangan," jelas dia dalam siaran pers.

Sekolah menyediakan lima server dengan perincian satu server inti dan empat server cadangan di setiap laboratorium. Sekolah juga menyediakan genset yang dapat memenuhi kebutuhan listrik enam ruangan.

Dia berharap proses UNBK di SMKN 2 Madiun berlangsung lancar tanpa adanya gangguan. Siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang.

 

Tokopedia