Car Free Night dan Pesta Kembang Api Sambut Pergantian Tahun di Kota Madiun

Suasana panggung pertunjukan di arena Car Free Night, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, tepatnya di kompleks Parkir Sumber Umis yang diabaikan warga karena becek dan hujan, Kamis (31/12/2015) malam. Hanya ada dua kameraman utusan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kota Madiun yang menonton acara itu. (Irawan Sapto Adhi/JIBI - Madiunpos.com)
31 Desember 2017 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Tahun baru 2018 di Kota Madiun akan disambut dengan berbagai kegiatan seperti parade band, pesta rakyat, hingga pesta kembang api.

Madiunpos.com, MADIUN -- Perayaan pergantian tahun di Kota Madiun akan dimeriahkan berbagai hiburan seperti penampilan grup band dan pesta kembang api. Selain itu, juga ada pesta rakyat di jalur Car Free Night Jl. Pahlawan, Kota Madiun.

Informasi yang diperoleh Madiunpos.com, Car Free Night di Jl. Pahlawan akan diselenggarakan pada Minggu (31/12/2017) mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Sejumlah jalan di pusat Kota Madiun akan ditutup dan dijadikan kantong parkir seperti Jl. Jawa, Jl. Kalimantan, Jl. Sulawesi, dan sejumlah jalan lainnya.

Sederet acara juga akan diselenggarakan pada malam pergantian tahun 2017 ke 2018 itu. Informasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, pada pukul 19.30 WIB-20.30 WIB akan ada penampilan band anak Satu Band dari SMPN 1 Kota Madiun, band remaja Super Nova dari SMAN 1 Kota Madiun, dan penampilan Police Band dari Polres Madiun Kota.

Acara inti pada pukul 20.30 WIB-21.30 WIB diisi tari Tari Parisuko dari SMA se-Kota Madiun, doa dari Kemenag, laporan Kadinas Budparpora, sambutan wali kota, launching tari daerah Kota Madiun, Tari Solah Mediunan. Pada pukul 22.30 WIB-24.00 WIB ada berbagai hiburan untuk menyambut tahun baru 2018.

Selain agenda perayaan tahun baru di Car Free Night Jl. Pahlawan, warga Madiun juga bisa menghadiri malam pergantian tahun di Hotel Aston Madiun. Pejabat Public Relation Hotel Aston Madiun, Emang Elham Pujiannya, mengatakan pada perayaan malam Tahun Baru 2018, Aston Madiun akan menyelenggarakan acara bertema Nusantara Vaganza New Year Party 2018.

Pada pergantian tahun ini, Aston Madiun akan mendatangkan Lafala Band. "Selain itu juga ada kabaret dan fashion show dengan kostum yang keren-keren," kata Emang, Minggu.

Dia menyampaikan selain penampilan Lafala Band juga ada pesta kembang api sebagai pertanda malam pergantian tahun 2018. Hingga kini sudah ada 400 orang yang mendaftar ikut serangkaian acara malam Tahun Baru di Hotel Aston Madiun.