Cari Identitas Mayat Perempuan, Polres Madiun Gandeng Disdukcapil

Petugas dari Polres Madiun mengevakuasi jasad perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Blawong, Desa Gading, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (22/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
23 Desember 2017 13:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Polres Madiun menggandeng Disdukcapil untuk mengungkap identitas mayat perempuan tanpa identitas.

Madiunpos.com, MADIUN - Aparat Polres Madiun akan melibatkan tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat untuk mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan di pinggir Sungai Blawong, Desa Gading, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (22/12/2017). Pengungkapan identitas akan dilakukan dengan cara mendeteksi sidik jari dalam e-KTP.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, mengatakan pelibatan Disdukcapil ini untuk mempercepat pengungkapan identitas mayat perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu. "Kami libatkan tim Inafis Satreskrim Polres Madiun bekerjasama dengan Disdukcapil untuk mempercepat pengungkapan," jelas dia, Sabtu (23/12/2017).

Agus menyampaikan keterlibatan Disdukcapil ini untuk membantu melacak identitas korban melalui sidik jari. Apabila korban telah terdaftar dalam e-KTP makan identitas akan diketahui. Baca juga: http://solopos.com/?p=879029">Mayat Perempuan dengan Kaki-Tangan Terikat Ditemukan di Sungai Blawong Madiun

Dari identitas yang ada dalam e-KTP itu tentu akan lebih mudah dilakukan pelacakan. "Dari sidik jari akan diketahui apa korban terdaftar di E-KTP. Jika terdaftar nanti akan muncul. Tapi kemarin masih trouble pada jaringan jadi belum selesai," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, seorang pencari rumput menemukan mayat perempuan di pinggir Sungai Blawong. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi kedua tangan dan kedua kakinya terikat serta mulutnya dilakban. Saat ini jasad masih berada di RSUD Dr. Soedono Madiun.