LONGSOR MADIUN : 4 Rumah Warga Rusak Diterjang Longsor

Polisi melihat salah satu rumah di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, yang rusak diterjang longsor, Rabu (20/12/2017). (Istimewa - Polres Madiun)
22 Desember 2017 12:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Longsor Madiun, empat rumah rusak tertimpa longsor.


Madiunpos.com, MADIUN -- Empat rumah di Kabupaten Madiun tertimpa tanah longsor, Rabu (20/12/2017) malam. Tiga rumah di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang dan satu rumah di Desa Kepel, Kecamatan Kare.

Tiga rumah di Desa Durenan yang tertimpa longsor yaitu milik Narti, Hambili, dan Sidem. Sedangkan satu rumah di Desa Kepel milik Jani.


Sebelum bencana alam itu terjadi, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejak Rabu siang hingga malam di sejumlah wilayah Madiun. Kemudian bencana tanah longsor di dua titik itu terjadi.


"Iya benar ada empat rumah yang terkena longsor. Tiga di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang dan satu rumah di Desa Kepel Kecamatan Kare," kata Kepala BPBD Kabupaten Madiun Edy Hariyanto, Kamis (21/12/2017) siang.


Dia menuturkan longsoran tanah berupa batu dan tanah menimpa empat rumah tersebut. Meskipun menerjang rumah, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Rumah yang terkena longsoran tidak sampai ambruk.


Lebih lanjut, Edy menuturkan saat ini penghuni rumah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, anggota BPBD bersama perangkat desa dan muspika akan dilakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran.