KECELAKAAN PONOROGO : 7 Mobil Iring-Iringan Menaker Saling Bertubrukan Gara-Gara Ngerem Mendadak

Mobil patroli polisi mengawal rombongan mobil Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, saat berkunjung di Ponorogo, Senin (18/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
18 Desember 2017 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Mobil yang mengiring Menaker dalam kunjungan ke Ponorogo mengalami kecelakaan. 

Madiunpos.com, PONOROGO -- Tujuh mobil yang mengiringi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl. M.T. Haryono, Ponorogo, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 10.40 WIB.

Saat itu iring-iringan mobil tersebut sedang menuju ke lokasi peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo.

Mobil Menteri Ketenagakerjaan berada di barisan kedua setelah mobil patwal dari kepolisian. Setelah itu ada belasan mobil di belakangnya yang mengiringi mobil menteri.

Penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ini diduga salah satu mobil mengerem mendadak sehingga mobil iring-iringan menteri yang jaraknya saling berimpitan itu bertabrakan.

Kanitlaka Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan ada tujuh mobil iring-iringan menteri yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

Badri menuturkan kecelakaan itu terjadi di selatan bangjo Jl. Tambakbayan, Ponorogo. Saat itu, ada salah satu mobil di bagian depan yang mengerem mendadak sehingga mobil di belakangnya ikut menubruk mobil di depannya.

Mobil yang mengiring-iringi Menaker ada 15 unit dan ada tujuh mobil yang terlibat kecelakaan. Mobil paling parah terdampak mengalami kecelakaan yaitu Toyota Avanza berwarna putih berpelat nomor AE 402 BW.

Mobil tersebut rusak di bagian depan atau kap mobil serta bagian belakang mobil rusak. Mobil berpelat nomor AE 964 SO mengalami kerusakan di bagian belakang. Sementara yang lain hanya tergores sedikit.