Pemuda Ponorogo Kesetrum sampai Meninggal Dunia saat Gulung Kabel

18 Desember 2017 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Seorang pemuda di Ponorogo meninggal dunia setelah kesetrum saat membereskan kabel.

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pemuda di Ponorogo bernama Askar Suudi, 21, meninggal dunia gara-gara tersengat listrik, Minggu (17/12/2017). Askar kesetrum saat menggulung kabel di tampungan air di rumahnya.

"Benar ada pemuda bernama Askar Suudi, warga RT 002/RW 002, Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, meninggal dunia setelah kesetrum listrik," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (18/12/2017).

Dia menuturkan saat itu Askar sedang melepas kabel bekas pompa air di tampungan air. Tampungan air itu berada di depan rumahnya.

Askar kemudian menggulung kabel tersebut menggunakan tangan terbuka. Askar lupa stopkontak aliran listrik di kabel itu belum dicabut.

Saat Askar memegang ujung kabel dengan tangannya ia langsung kesetrum. "Pemuda itu langsung kesetrum dan meninggal dunia di lokasi," kata Sudarmanto.

Jasad Askar selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jenangan untuk dilakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga dipastikan Askar meninggal dunia karena kesetrum.