Dinantikan Warga Madiun, Begini Tampilan Taman Manisrejo

Anak-anak bermain ayunan di lokasi Taman Manisrejo yang ada di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (15/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
15 Desember 2017 23:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Pembangungan Taman Manisrejo yang hampir selesai disambut suka cita warga Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah anak-anak berlarian, bermain ayunan, dan bersepeda di Taman Manisrejo, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (15/12/2017) pagi. Beberapa orang dewasa juga terlihat berlari-lari kecil di jogging track taman itu.

Tanaman yang ditanam di taman itu terlihat masih layu karena baru ditancapkan di situ beberapa hari lalu. Tidak hanya jogging track, di taman itu juga ada lapangan panahan yang diberi space khusus.

Anak-anak bisa bermain sepuasnya di ruang main yang cukup lebar di hampir seperampat sisi Taman Manisrejo. Sedangkan pencinta sepak bola bisa memanfaatkan lapangan sepak bola lengkap dengan gawang di dua sisinya.

Bagi warga yang hanya ingin duduk santai juga bisa memanfaatkan tempat duduk di beberapa lokasi di taman itu. Taman di perbatasan Kelurahan Manisrejo dan Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, itu menjadi oase bagi warga setempat yang haus akan ruang terbuka hijau.

Keceriaan anak-anak yang bermain di taman itu seperti menandakan mereka telah menemukan tempat bermain baru yang nyaman. Seorang pengunjung Taman Manisrejo, Sri Murtini, 37, mengatakan keberadaan taman ini sangat diharapkan warga.

Selama ini, warga kesulitan mencari lokasi yang nyaman untuk bermain karena tidak ada taman yang representatif. Keberadaan taman tersebut sangat penting karena selain bisa digunakan untuk tempat berolahraga juga bisa untuk tempat bermain anak sehingga anak-anak memiliki tempat bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman mereka.

"Ya bagus ada taman. Biar anak tidak hanya nonton TV terus. Soalnya selama ini anak saya sering nonton TV terus. Tapi sekarang sudah sering bermain di sini," ujar warga Desa Mojopuro.

Dia menuturkan Taman Manisrejo memang belum diresmikan, namun taman tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat. Salah seorang anak yang bermain di taman itu, Muhammad Bagus, 4, menikmati bermain perosotan di area taman. Dia yang ditemani ibunya berkali-kali berlarian dan kemudian pindah di permainan ayunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun, Suwarno, mengatakan pembangunan Taman Manisrejo ditarget rampung Desember 2017. Salah satu yang belum selesai yaitu menumbuhkan pohon dan rumput di lokasi taman.

"Fasilitas taman ini ada banyak untuk yang hobi lari, panahan, voli, maupun sepak bola," ujar dia melalui siaran pers yang diperoleh Madiunpos.com.

Dia menuturkan taman ini dilengkapi taman bermain untuk anak-anak yaitu di sisi utara dan selatan. Selain itu, taman tersebut juga dilengkapi tempat berjualan.

Tokopedia