Petani Ponorogo Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Gubuk Tengah Sawah

Jasad Kateno ditemukan meninggal dunia di gubuk tengah sawah, Desa Bajang, Kecamatan Balong, Jumat (15/12/2017). (Istimewa - Polres Ponorogo)
15 Desember 2017 21:07 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Penemuan mayat Ponorogo, seorang petani ditemukan meninggal dunia di gubuk tengah sawah.

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang petani bernama Kateno, 45, warga Dukuh Taro, Desa Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di gubuk tengah sawah, Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 13.15 WIB. Kateno diduga kelelahan sehingga penyakit jantungnya kumat dan meninggal dunia.

"Benar tadi siang ada seorang petani di Balong yang meninggal dunia di gubuk tengah sawah," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Sudarmanto menuturkan jasad Kateno kali pertama ditemukan Katmuji, tetangganya. Saat itu Katmuji setelah lelah mencangkul dan membersihkan sawahnya beristirahat di gubuk berisi mesin diesel pengairan.

Katmuji mengetahui ada Kateno dalam kondisi terbaring seperti sedang tidur di gubuk tersebut. Setelah selesai merokok, Katmuji mencoba membangunkan tetangganya itu.

"Saat dibangunkan, Kateno tidak bergerak sama sekali dan dia mencoba membangunkannya lagi, tapi Kateno tetap tidak bangun," ujar Sudarmanto.

Katmuji kemudian memberi tahu warga lainnya mengenai kondisi Kateno. Menurut keterangan saksi, kata Sudarmanto, Kateno saat itu beristirahat setelah mencabuti benih padi yang akan ditanam.

Dari pemeriksaan medis diperkirakan Kateno meninggal dunia karena serangan jantung. Selanjutnya jasad Kateno diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.