Polres Pacitan Pasang Rambu-Rambu Peringatan di Jalan Rawan Longsor

Ilustrasi longsor (JIBI - Dok)
15 Desember 2017 13:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Bencana Pacitan, Satlantas Polres Pacitan memasang rambu-rambu di titik rawan.

Madiunpos.com, PACITAN -- Satlantas Polres Pacitan memasang sejumlah rambu-rambu peringatan di sejumlah titik yang mengalami kerusakan dan rawan longsor.

Sebagaimana diketahui bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Pacitan pada Selasa (28/11/2017) lalu telah merusak sejumlah jalan.

Beberapa jalur utama mengalami kerusakan cukup parah, seperti di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo, Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari yang jalannya hampir separuh hilang tergerus air. Selain itu di http://solopos.com/?p=876129" target="_blank">Jalur Lingkar Selatan Pacitan-Trenggalek juga ada sebagian jalan yang rusak akibat longsor.

Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Hendrik K. Wardhana, mengatakan saat ini beberapa jalur utama masih dalam proses perbaikan dan pemulihan. Dengan adanya proyek perbaikan jalan itu mengakibatkan beberapa titik mengalami kemacetan dan kerusakan yang bisa membahayakan para pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, kata dia, Satlantas Polres Pacitan memasang sejumlah rambu-rambu peringatan di setiap jalan yang rawan longsor maupun jalur yang masih dalam proses perbaikan.

Hendrik menyampaikan rambu-rambu tersebut berisi tentang peringatan untuk berhati-hati maupun informasi mengenai jalan yang dilewati masih dalam perbaikan dan rawan longsor.

“Kami telah memasang beberapa rambu peringatan di titik rawan seperti di jalur proyek perbaikan di Jalur Pacitan-Ponorogo maupun jalur rawan longsor di JLS,” kata Hendrik, Jumat (15/12/2017).

Titik-titik rawan yang dipasangi rambu peringatan yaitu di Kecamatan Tulakan, Jalan Raya Pacitan Ponorogo di Desa Gegeran, Dadapan, di Kecamatan Pringkuku, dan di Kecamatan Punung. Selain memasang rambu peringatan, petugas kepolisian juga disiagakan untuk memastikan kondisi lalu lintas di jalur itu lancar.

Dia mengimbau kepada pengguna jalan supaya menaati peraturan dan rambu lalu lintas yang telah dipasang untuk keselamatan bersama. ”Rambu-rambu dipasang demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” jelas dia.