Stok Elpiji 3 Kg di Kabupaten Madiun Aman Saat Natal & Tahun Baru

Ketua Hiswana Migas Madiun, Agus Wiyono, mengecek kesiapan pangkalan elpiji 3 kg di salah satu agen di Kabupaten Madiun menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kamis (14/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
14 Desember 2017 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Stok elpiji 3 kg di Kabupaten Madiun selama Desember 2017 dipastikan aman.

Madiunpos.com, MADIUN -- Stok elpiji 3 kg di Kabupaten Madiun selama perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dipastikan aman. Pertamina akan menambah stok hingga 60% di sejumlah agen di Madiun menjelang Natal dan Tahun Baru.

Hal itu disampaikan Ketua Hiswana Migas Madiun, Agus Wiyono, saat melakukan pengecekan di sejumlah agen di Kabupaten Madiun, Kamis (14/12/2017).

Agus menuturkan setelah melakukan pemantauan di beberapa agen elpiji 3 kg di Kabupaten Madiun tidak ada kelangkaan elpiji 3 kg di tingkat agen. Dengan demikian dipastikan tidak ada kelangkaan elpiji 3 kg menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Stok elpiji 3 kg di gudang melimpah. Kami yakin sampai akhir Desember 2017 di Kabupaten Madiun aman," jelas dia kepada wartawan.

Agus menyampaikan untuk jumlah konsumsi ada peningkatan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, Pertamina memberikan stok tambahan pada masa fakultatif pada bulan Desember 2017.

Untuk tambahan stok ini, setiap agen akan diberikan sekitar 60% dari alokasi harian. Dengan penambahan stok tersebut masyarakat tidak perlu khawatir http://solopos.com/?p=824616" target="_blank">kebutuhan elpiji bersubsidi itu.

Saat ditanya soal total alokasi harian di Kabupaten Madiun, Agus mengaku tidak mengetahui secara pasti. Hal ini karena untuk data tersebut yang memegang Hiswana Migas Surabaya.

Mengenai harga eceran tertinggi di tingkat pangkalan yaitu Rp16.000/tabung, sedangkan harga dari agen ke pangkalan yaitu Rp14.500/tabung. Sedangkan untuk harga pangkalan ke pengecer itu bukan kewenangan Hiswana Migas.

Pemilik agen elpiji 3 kg di Mejayan, Kabupaten Madiun, Agus Welly Santoso, mengatakan stok untuk perayaan Natal dan tahun baru 2018 dipastikan aman. Setiap jari agennya mendapatkan jatah 3.300 tabung elpiji 3 kg.

Dia menuturkan agennya menyalurkan elpiji 3 kg ke 42 pangkalan yang tersebar di Kecamatan Saradan, Pilangkenceng, Mejayan, Wonorejo, dan lainnya. "Nanti kita juga dapat tambahan fakultatif dari Pertamina. Sehingga kebutuhan untuk Natal dan Tahun Baru dijamin aman," jelas dia.

Tokopedia