TRANSPORTASI MADIUN : Pesan Tiket via KAI Access, Penumpang Dapat Diskon 40%

Ilustrasi kereta api (Instagram keretaapikita)
13 Desember 2017 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Penumpang memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access akan mendapatkan diskon 40% untuk semua jenis kereta.

Madiunpos.com, MADIUN -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon 40% untuk setiap pemesanan tiket KA perjalanan jarak jauh via aplikasi KAI Access. Program ini berlaku untuk semua kereta komersial jadwal keberangkatan 8 Januari hingga 31 Maret 2018.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan diskon 40% dari harga normal itu untuk konsumen yang memesan tiket melalui aplikasi KAI Access. Program ini untuk seluruh KA komersial seperti kereta eksekutif, bisnis, dan ekonomi nonpublic service obligation (PSO), baik wilayah Jawa maupun Sumatra.

Setelah melakukan pemesanan tapi ternyata perjalanan batal, lanjut Supri, tiket dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. "KAI Access ini adalah aplikasi di smartphone yang disediakan PT KAI dan bisa diunduh melalui Playstore maupun Appstore," kata Supri, Rabu (13/12/2017).

Supriyanto menyampaikan aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk memperoleh tiket secara online sehingga tidak perlu ke stasiun untuk mendapatkan tiket kereta. Selain itu, penumpang juga tidak perlu mencetak boarding pass sebab dalam aplikasi itu sudah ada fitur e-boarding.

“Selain itu juga terjamin adalah kepastiannya yaitu kepastian ketersediaan kursinya dan kepastian keberangkatannya karena dengan pemesanan seperti ini berarti perjalanan sudah terencana. Yang pasti, lebih praktis kalau pakai aplikasi ini,” jelas Supri.

Aplikasi KAI Access terbaru, kata dia, telah dilengkapi dengan menu "Train" untuk pemesanan tiket dan menu "Meals" untuk preorder menu makanan restoran KA. Ke depan aplikasi tersebut juga akan dilengkapi dengan "e-Moda" yaitu fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya.

"Selain itu beberapa fitur lain juga sangat memudahkan pengguna layanan kereta api," jelas dia.

Tokopedia