AGENDA PRESIDEN : Jokowi ke Pacitan Sore Nanti, Begini Harapan Bupati Indartato

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id)
09 Desember 2017 11:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Agenda Presiden Jokowi sore nanti berkunjung ke Pacitan.


Madiunpos.com, PACITAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengunjungi Pacitan, Sabtu (9/12/2017). Jokowi akan meninjau kondisi Pacitan pascabencana banjir bandang dan tanah longsor sebagai dampak badai Cempaka pada 28 November 2017.

Pantauan Madiunpos.com, Sabtu pagi, hujan deras mengguyur bumi kelahiran Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan intensitas cukup deras.


Bupati Pacitan Indartato membenarkan Presiden Jokowi berencana hadir di Pacitan pada Sabtu sore. Rencananya, kata dia, Presiden mengunjungi titik-titik bencana seperti di Kelurahan Ploso dan Kecamatan Arjosari.


Saat kedatangan Presiden Jokowi nanti, Indartato akan meminta kepada pemerintah pusat untuk membantu pemulihan wilayah Pacitan.


"Saya berharap bisa menyelesaikan masalah di Pacitan. Minimal bisa mengurangi beban masyarakat," kata Indartato di markas BPBD Pacitan di Kampus AKN.


Bupati Indartato meminta Presiden bisa membantu pembuatan rumah rakyat yang rusak akibat bencana alam dan pembangunan infrastruktur. (baca: http://solopos.com/?p=875103" target="_blank">Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Wonogiri dan Pacitan)


Menurut Indartato, infrastruktur harus dipulihkan segera karena kalau tidak segera dipulihkan dapat mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat. "Akses harus terbuka terus. Kalau ga terbuka ekonomi masyarakat akan kesulitan," terang dia.


Pihaknya juga akan memaparkan kondisi Pacitan pascabencana dan apa yang telah dilakukan pemerintah daerah.


Rencananya Presiden Jokowi tiba di Pacitan pada Sabtu pukul 14.30 WIB, kemudian mengunjungi tanggul yang jebol di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan. Setelah itu Jokowi diagendakan meninjau lokasi Pondok Tremas, Kecamatan Arjosari, dan SMPN 1 Arjosari. Terakhir, presiden mengunjungi Pondok Al-Fattah Kikil.