Talut Longsor Rusak 2 Rumah Warga Ponorogo

Rumah warga Desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diterjang longsoran tanah talut di desa tersebut, Senin (27/11/2017). (Istimewa - BPBD Ponorogo)
27 November 2017 23:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Longsor Ponorogo, dua rumah di Ponorogo rusak diterjang tanah longsor.

Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua rumah di Ponorogo rusak tertimpa tanah longsor, Senin (27/11/2017). Dua rumah itu berada di Kecamatan Pulung dan Kecamatan Ngebel.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo Senin siang. Di Desa Bekiring Kecamatan Pulung, kata Budi, sebuah rumah milik Djemani jebol setelah terkena longsoran tanah.

Talut jalan di sebelah rumah Djemani tergerus air kemudian longsor hingga menerjang rumah tersebut. Dia menyampaikan talut tersebut masih dalam proses pengerjaan.

"Talut di Desa Bekiring itu longsor kemudian menimpa satu rumah dan mengalami kerusakan di bagian ruang tamu," terang Budi, Senin.

Warga di sekitar rumah Djemani lantas bergotong royong membersihkan material longsoran. Sedangkan di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, satu rumah milik Sikus juga mengalami kerusakan akibat kelongsoran tanah.

Talut di sebelah rumah Sikus longsor hingga menyebabkan rumahnya terkena longsoran dan rusak parah. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi di rumah tetangga dan warga masih membersishkan material longsoran. Lantaran cuaca yang tidak memungkinkan dan peralatan untuk membersihkan juga seadanya, pembersihan material dilanjutkan Selasa (28/11/2017) pagi.

Tokopedia