Siswa Kota Madiun Bisa Merekam Data E-KTP di Sekolah

27 November 2017 15:05 WIB Redaksi Solopos Madiun Share :

Dinas Dukcapil Kota Madiun melayani perekaman data e-KTP di sekolah-sekolah.

Madiunpos.com, MADIUN -- Perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bagi pada siswa di Kota Madiun yang telah berusia 17 tahun bisa dilakukan di sekolah masing-masing.

Sesuai jadwal, layanan perekaman KTP eletronik di sekolah berlangsung mulai  20 November 2017 hingga 7 Desember 2017.

"Jadi pola saya adalah melakukan jemput bola bagi para siswa yang usianya sudah 17 tahun. Kami mendatangi sekolah-sekolah untuk melayani siswa SMA sederajat yang berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman data KTP elektronik," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan (Dukcapil) Kota Madiun Nono Djatikusumo kepada wartawan, Senin (27/11/2017).

Dia menambahkan telah menjadwalkan waktu kunjungan di sekolah-sekolah tersebut. Petugas Dinas Dukcapil menurut dia, akan mendatangi satu per satu sekolah untuk melakukan pelayanan perekaman http://solopos.com/?p=753493">data e-KTP siswa dengan menggunakan mobil layanan keliling.

"Bagi siswa yang usianya kurang dua hari dari 17 tahun, mereka bisa mengikuti jadwal perekaman di sekolah selanjutnya," kata Nono Djatikusumo.

Menurut dia, terdapat 11 sekolah yang didatangi yakni SMA Negeri 1 Kota Madiun, SMA Negeri 2 Kota Madiun, SMA Negeri 3 Kota Madiun, SMA Negeri 4 Kota Madiun, SMA Negeri 5 Kota Madiun, dan SMA Negeri 6 Kota Madiun.

Kemudian, SMK Negeri 1 Kota Madiun, SMK Negeri 2 Kota Madiun, SMK Negeri 3 Kota Madiun, SMK Negeri 4 Kota Madiun, dan SMK Negeri 5 Kota Madiun.

Nono menjelaskan pelayanan keliling berupa perekaman data KTP elektronik bagi warga berusia pemula tersebut merupakan bagian dari kegiatan peningkatan pelayanan administrasi kependudukan di Kota Madiun. Tidak hanya KTP elektronik saja, namun juga pelayanan pengurusan kartu keluarga dan akta-akta pencatatan sipil lainnya.

Ia menambahkan inovasi layanan jemput bola dengan sasaran para siswa SMA tersebut juga berkaitan dengan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, terutama bagi pemilih pemula.

Tokopedia