KISAH INSPIRATIF : Brigadir Rochmat Anggota Brimob Madiun Dapat Hadiah Umrah Gratis

Anggota Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Brigadir Rochmat Tri Marwoto, saat diwawancarai wartawan di rumahnya di Madiun, Kamis (23/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
24 November 2017 11:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Kisah inspiratif, setelah mendapat penghargaan dari Kapolda Jatim kini Brigadir Rochmat mendapat hadiah umrah gratis.

Madiunpos.com, MADIUN -- Setelah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur pada Selasa (21/11/2017) atas karya sosialnya, anggota Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur di Kota Madiun, Brigadir Rochmat Tri Marwoto, juga memperoleh hadiah berupa ibadah umrah ke Tanah Suci bersama istrinya.

Hadiah umrah itu diberikan oleh Kasat Brimob Polda Jawa Timur, Kombespol Totok Lisdiarto. Brigadir Rochmat mengaku kaget saat diberi hadiah tersebut dan tidak menyangka bisa pergi umrah. (baca: http://solopos.com/?p=870637" target="_blank">Salut! Anggota Brimob Madiun Hidupi dan Sekolahkan 64 Anak Asuh)

"Saya senang sekali bisa pergi umrah. Andaikan saya punya uang, mending saya gunakan untuk kebutuhan anak-anak saja," kata dia kepada wartawan di rumahnya di RT 001/RW 001, Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (23/11/2017).

Dia menuturkan sebenarnya tawaran hadiah umrah itu gratis itu telah disampaikan kepadanya saat diundang di acara Hitam Putih di Trans7 dalam peringatan HUT Brimob.

Rochmat beserta Helmiyah, istrinya, diganjar umrah oleh pimpinannya karena dianggap berprestasi dan memberikan inspirasi bagi anggota Polri lainnya.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Rochmat mampu menyekolahkan 64 anak asuh yang merupakan anak dari keluarga tidak mampu, yatim, dan karena masalah sosial lain. Kini, Brigadir Rochmat bersama istrinya masih merawat 15 anak asuh di rumah mereka.

Selain mendapatkan hadiah umrah gratis, Rochmat juga mendapatkan hadiah lain dari atasannya berupa uang bulanan untuk anak asuhnya. Tetapi, dia enggan menyebut berapa nominal uang yang diberikan itu. (baca pula: http://solopos.com/?p=870709" target="_blank">Gaji Rp4,6 Juta/Bulan, Brigadir Rochmat Madiun Banting Tulang Hidupi Anak Asuh)

"Saya malah nggak tahu nominalnya. Istri saya yang tahu," ujar Rochmat.

Pada Selasa lalu, Brigadir Rochmat mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Kapolda memberikan apresiasi itu secara langsung kepada anggota Polri yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur itu.

Tokopedia