CFD MADIUN : Pedagang Berharap Waktu Pelaksanaan CFD Ditambah

Ribuan orang memadati arena CFD di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Minggu (19/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI - Madiunpos.com)
19 November 2017 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

CFD Madiun, pedagang di arena bebas kendaraan bermotor di Jl. Pahlawan berharap kegiatan CFD ditambah jamnya.

Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah pedagang di ajang car free day (CFD) Jl. Pahlawan Kota Madiun berharap jam bebas kendaraan bermotor tersebut ditambah satu jam atau sampai pukul 09.00 WIB. Selama ini pedagang menganggap waktu pelaksanaan CFD di Jl. Pahlawan terlalu singkat karena hanya sampai pukul 08.00 WIB.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi CFD, Minggu (19/11/2017) pagi, ribuan pengunjung memadati arena bebas kendaraan bermotor terpanjang di Kota Madiun itu. Selain dipadati pengunjung, arena CFD juga dipadati ratusan pedagang yang menggelar lapak di jalan sepanjang sekitar 1 km itu.

Seorang pedagang di CFD, Doni, mengatakan saat ini jumlah pedagang lebih dari 200 orang dan setiap agenda CFD selalu ada pedagang baru. Selain itu, pengunjung CFD juga sudah semakin banyak. (Baca: http://solopos.com/?p=706975">Netizen Paguma Keluhkan CFD Madiun Kian Semrawut)

Pedagang pengharum ruangan ini mengaku setiap pekan berjualan di arena CFD Kota Madiun. Menurut dia, waktu pelaksanaan kegiatan ini harusnya mulai ditambah minimal satu jam. Dengan begitu kegiatan itu selesai pada pukul 09.00 WIB.

Kalau selama ini, CFD di Jl. Pahlawan dimulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.00 WIB. "Saat ini kan pengunjung semakin banyak, harusnya jamnya juga ditambah. Soalnya pada waktu banyak-banyaknya pengunjung ya pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB," ujar dia di lokasi CFD.

Selain itu, kata Doni, saat ini CFD menjadi salah satu pasar rakyat yang cukup besar di Kota Madiun dengan menyedot ratusan pedagang dan pengunjung. Seharusnya pemerintah bisa memfasilitasi dengan menambah jam kegiatan CFD.

"Ini kalau pukul 08.00 WIB, portal yang di ujung sudah dibuka dan petugas juga berkeliling. Ya sudah, kegiatan selesai. Kalau mau memperpanjang arena CFD kan enggak bisa. Jadi solusinya mungkin bisa ditambah jamnya," jelas dia.

Pedagang CFD lainnya, Sarni, mengatakan setiap kegiatan CFD selalu datang dengan membawa barang dagangan. Menurut dia, arena CFD ini menjadi tempat yang tepat untuk berjualan.

Sarni menganggap arena CFD menjadi pasar potensial yang perlu dikembangkan oleh pemerintah. Dia berharap pemerintah bisa menambah jam kegiatan dari biasanya selesai pukul 08.00 WIB menjadi pukul 09.00 WIB.

Seorang pengunjung CFD, Andi, menuturkan pelaksanaan CFD di Jl. Pahlawan terlalu singkat. Padahal pelaksanaannya bisa ditambah jamnya supaya masyarakat bisa lebih menikmati kegiatan di arena bebas kendaraan bermotor itu.

Selain penambahan jam kegiatan, Andi berharap pemerintah juga menata pedagang supaya lebih tertib. Hal ini melihat kondisi arena CFD yang sudah semakin sesak dipenuhi pedagang.

Tokopedia