BENCANA PONOROGO : 2 Rumah Rusak akibat Longsor dan Angin Ribut

Ilustrasi rumah roboh (JIBI/Solopos - Dok)
18 November 2017 01:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Bencana Ponorogo, dua rumah roboh akibat longsor dan angin kencang.


Madiunpos.com, MADIUN -- Satu rumah Desa Pupus, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, roboh diterjang hujan deras yang disertai angin kencang, Kamis (16/11/2017). Selain itu, satu rumah di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, juga roboh diterjang tanah longsor pada hari yang sama.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo dari siang hingga sore mengakibatkan bencana alam itu.


Budi menuturkan rumah yang rata dengan tanah akibat angin kencang yaitu milik Sisam, seorang janda yang tinggal sendirian di rumah itu. Rumah tersebut sebelumnya memang telah rapuh dan kemudian ada angin kencang serta hujan sehingga membuatnya roboh.


"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Pemilik rumah diungsikan. Rumah tersebut rata dengan tanah dan sudah tidak bisa ditempati," ujar dia, Jumat (17/11/2017).


Sedangkan rumah di Desa Cepoko yang rusak akibat diterjang tanah longsor merupakan milik Sarbani. Saat itu hujan deras mengakibatkan tebing di sebelah rumah Sarbani longsor dan menerjangnya.


Warga beserta petugas dari BPBD pada Jumat pagi bekerja bakti membersihkan material longsoran. Selain itu petugas juga membersihkan reruntuhan rumah milik Sisam yang rata dengan tanah.


Korban bencana alam tersebut sudah diberi bantuan berupa paket sembako, selimut, tikar, dan lainnya.

Tokopedia